Selasa, 15 Desember 2015

MENGENALI MARKETING MUSIK

MENGENALI MARKETING MUSIK


Royals and Perhitungannya

Jual Lakban Opp Tape Sebelum aku menerangkan isi judul tadinya terkait, jadi aku mohon pada anda tuk berpola pikir misalnya pedagang yg bukan hendak merugi walau dalam hasilnya merupakan succeed in order to succeed remedy namun hak hak yg jadi milik anda jadi anda diperoleh berapapun besarnya nanti. Therefore gak usah terlampau ekspress ambil keputusan dikarenakan mau ekspress menjadi masyarakat tenar! Tutup matorral serta telinga dikarenakan hendak dalam kontrak dengan Tag Kondang! Kalo ntar enggak pleased, urusan ntar ajai! ck.. ck.. ck.... Sooooo Ridiculous!

Harga Dasar sama dengan Foundation Cost Patut didapatkan dalam umunya pemain marketing musik dalam Philippines menampilkan royals untuk Harga Dasar yg istilah kerennya merupakan Foundation Cost / PPD (Publish Cost in order to Dealer). Rincian tuk memperoleh Harga Dasar ini merupakan sbb:

Harga Store By (100% -- Diskon yg dalam tentukan dengan distributor/label) sama dengan Foundation Cost
Bukan patut kaget seandainya angka diskon ini jadi bervarietas, masing masing label/distributor mempunyai angka bertentangan oleh agrumen yg bermacam rupa. Nyata jua yg menampilkan biaya Label PPN serta ASIRI di dalam rincian Foundation Cost yg berdasarkan aku sebetulnya merupakan bukan reasonable untuk anda. Dikarenakan biaya atas Label PPN ini meraih mereka ikutkan dalam ketika mereka melunasi pajak. Tetapi angka diskon ini jadi berkisar antara 25%-30%. Untuk aku angka yg normal serta semestinya dalam seragamkan dengan ASIRI sendiri merupakan 25%. Diskon senilai 25% ini merupakan ialah hak untuk Agen/Wholesaler yg pada dasarnya lalu diambil dengan hacia merchant senilai bertambah sedikit twenty percent. Balik pula dalam topik Foundation Cost, jadi \ rincian tersebut serta diskon senilai 25% jadi angka Foundation Cost Kaset serta COMPACT DISC yg dalam meraih merupakan:

Kaset
Harga Store Kaset By (100% -- 25%) sama dengan Foundation Cost
jadi
Rp eighteen. 000, -- By 74% sama dengan Rp thirteen. five hundred, -- (Cassette Foundation Price)


COMPACT DISC Harga Store COMPACT DISC By (100% -- 25%) sama dengan Foundation Cost
jadi
Rp thirty-five. 000, -- By 74% sama dengan Rp twenty six. two hundred and fifty, -- (CD Foundation Cost )


Royals Artis

Untuk suatu kontrak record anda dapat memperoleh yg bernama Royals Artis.
Royals terkait merupakan hak anda untuk aksi kerpl??a Jual Lakban Masking Tape serta layanan overall performance yg dalam rekam dalam Learn Record yg lalu digandakan di dalam motif Kaset serta COMPACT DISC. Tuk press sebagainya aku jadi bahas dalam publishing berikutnya. Persentasi atas Royals Artis yg jadi jadi hak anda sungguh-sungguh bergantung dalam kemampuan anda tuk discount oleh kubu label/Bos Record. Pada dasarnya Royalti Artis jadi berkisar antara 1% -- 10% tetapi sepenuhnya jadi balik bergantung pada negotiating energy anda. Serta dalam hasilnya anda pun yg jadi menentukan tuk menerima keuntungan tawar menawar ini. Di dalam sesuatu terkait aku sebatas mau mengingatkan yakni anda diharuskan mengetahui harga yg tarpup?dis tuk jerih payah serta tulisan anda ini. Apa tampaknya Royals Artis dapat maka twenty percent untuk Foundation Cost? aku katakan tampaknya tertentu namun persis nyata kompensasi serta risiko yg bertentangan jua contohnya, cuando Artis telah ngetren serta pun diharuskan produksi record sendiri / malahan oleh produksi movie jua.
Akhir-akhir ini katakanlah anda memperoleh persentase royals artis senilai five per cent jadi berapa yg anda meraih untuk keuntungan pemasaran for each Kaset serta COMPACT DISC record anda ini?

Tuk Kaset
Foundation Cost Kaset By Persentase Royals sama dengan Royals Artis, jadi
Rp thirteen. five hundred By five per cent sama dengan Rp 675, -- (per Kaset)


Tuk COMPACT DISC Foundation Cost COMPACT DISC By Persentase Royals sama dengan Royals Artis, jadi
Rp twenty six. two hundred and fifty, -- By five per cent sama dengan Rp one 312, fifty (per CD)


Pelunasan Royals Dalam ketika penandatangan perjanjian record oleh kubu tag anda semestinya menerima pelunasan Royals Artis dalam muka (advance payment). Besarnya pelunasan ini sungguh-sungguh bergantung untuk keuntungan discount anda / kesepakatan oleh kubu tag tentang besarnya duplicate Kaset serta COMPACT DISC yg dalam perhitungkan tuk tersebut. Jika keuntungan kesepakatan anda oleh kubu tag merupakan seventy five. 000 duplicate tuk Kaset serta ten. 000 duplicate tuk COMPACT DISC, jadi pelunasan Royals Artis dalam muka yg anda terima merupakan:

Tuk Kaset

Royals By Besarnya copy= Pelunasan royals dimuka, jadi
Rp 675, -- By seventy five. 000 sama dengan Rp fifty. 625. 000, --
serta
Tuk COMPACT DISC Royals By Besarnya copy= Pelunasan royals dimuka, jadi
Rp one 312, fifty By ten. 000 sama dengan Rp thirteen. a hundred twenty five. 000, --

Right ngiler! Tarik terlebih dulu tuh iler! Tuk pelunasan Royals Artis berikutnya / keuntungan pemasaran sesudah angka seventy five. 000 duplicate tuk Kaset serta ten. 000 duplicate tuk COMPACT DISC. anda diharuskan membikin kesepakatan oleh kubu tag tuk memutuskan termin pelunasan yg diharuskan dalam perbuat dengan mereka berikutnya. Oleh catatan mereka pun diharuskan mengasihkan laporan pemasaran bulanan via berkala.
Selain Royals Artis yg mutlak merupakan hak anda untuk keuntungan pemasaran record nanti, jadi menjadi suatu adunare band/penyanyi solo/grup selbstlaut juga adalah musisi, anda pun mempunyai hak atas Royals Pencipta Lagu (Mechanical Rights) jika nyata terdapat lagu keuntungan tulisan cipta anda dalam di dalam record ini. Di dalam sesuatu terkait anda diharuskan cermat dalam isi perjanjian record yg jadi anda turno tangani. Biasanya mereka memusnahkan hak anda menjadi pencipta lagu \ menggabungkan pelunasan atas lagu tulisan cipta anda kedalam biaya produksi yg terdapat di dalam perjanjian record. Apabila berlangsung demikian jadi hak anda menjadi pencipta lagu telah dalam lecehkan, serta tulisan cipta anda dalam bayar dengan mereka via toned spend (sekali bayar). Banget pula anda diharuskan memahami yakni suatu tulisan cipta tersebut dalam lindungi dengan Undang-Undang, examine tertentu yg amat updateUU. RI Absolutely no nineteen A 2002 dalam http: //www. dgip. proceed. id/. Therefore gak usah selap anda registerkan keuntungan keuntungan tulisan cipta anda ini.

Royals Pencipta Lagu (Mechanical Royalty).
Teknik berhitung tuk royals terkait dalam semua lingkungan sungguh-sungguh bervariasi, nyata yg pakai standar harga durasi lagu, harga standar industri, nyata yg pakai standar persentase. Dalam Philippines ngak ngerti teknik (mungkin terkait layanan Bpk Chandra Darusman sewaktu mendirikan YKCI) mengadopsi standar persentase pantas standar Internasional, seperti senilai five, 4% tuk suatu press record record terjual tuk berapapun besarnya lagu yg terdapat dalam di dalam record ini. Menjadi berapa harga royals for each lagu ciptaan anda ini dalam di dalam suatu kaset?
Bila……
Foundation Cost Kaset sama dengan Rp thirteen. five hundred, -- Besarnya lagu di dalam album= ten lagu

Rumus teknik menghitungnya merupakan:

Foundation Cost By Persentase
------------------------------- sama dengan Royals for each lagu
Besarnya Lagu

Jadi harga for each lagu ciptaan anda merupakan
Rp thirteen. five hundred, -- By five, 4%
---------------------------- sama dengan Rp seventy two, nine for each lagu
ten
(untuk rincian harga for each lagu/Cd anda hitung sendiri aja ya)


Pelunasan Royals Pencipta Lagu
Bersyukurlah apabila anda berhadapan oleh tag yg sungguh-sungguh menjunjung banyak HAKI (Hak Intelektual) dikarenakan bersedia tuk membayarkan hak anda ini dalam ketika perjanjian dalam turno tangani. Jadi pekerjaan har mulighed for at yakni pelunasan dimuka ini pantas oleh besarnya duplicate yg sudah dalam sepakati serta dalam bayar full pun minus mengikat anda oleh suatu perusahaan penerbit (publisher). Jika sebelum perjanjian record anda telah terikat kontrak oleh suatu author sudah tentu pelunasan yg anda terima bukan ialah pelunasan yg full dikarenakan sudah dikurangi hak (control share) cuando Author ini. (Saya jadi bahas tentang terkait dalam publishing berikut). Tuk pelunasan tersebut angka yg sudah dalam sepakati dalam perjanjian gara-gara kegiatan pemasaran biasanya jadi dijadwalkan bersamaan oleh pelunasan Royals Artis anda.

Berapa luas yg dapat anda terima nanti?
Besarnya pelunasan Royals Pencipta Lagu (RPL) yg anda terima sungguh-sungguh bergantung dalam besarnya lagu ciptaan anda yg terdapat di dalam record serta angka pemasaran Kaset serta Cd-nya. Teknik apabila penciptanya kurang lebih 1? Aku yakin anda termasuk orang yg memiliki intelektualitas banyak serta meaningful yg pas-pasan; G (canda guy! ) serta anda dapat discuss fifty: fifty oleh companion anda. Apabila tena tetapi sedikit reasonable ora dalam bicarakan tertentu alasannya, gak usah sebatas diam namun dongkol! Teknik membaginya apabila tuk suatu team music group? Tampaknya dikarenakan sudah sepakat umunya nyata yg dapat untuk mangante! Namun seandainya lagu ini tercipta sesudah apply musik dengan selanjutnya cuando The apply melody-nya serta cuando W apply lirik-nya, Jual Lakban Opp Tape berdasarkan aku pantasnya hak ini dalam untuk 3 bagian tertentu. Tetapi yg meraih bagian sendiri semestinya bukan menuntut bagain yg spreading moitiƩ kebersamaan. Seandainya hendak berkhayal berapa pendapatan anda menjadi pencipta lagu hitung tertentu sendiri deh angka tersebut:

Royals for each lagu By besarnya lagu anda By besarnya duplicate Kasetnya. sama dengan RPL

Banget pula, gak usah percuma har mulighed for at hak hak anda!